Selamat! Bek Kiri Muda Liverpool Jadi Kapten Baru Timnas Skotlandia

Selamat! Bek Kiri Muda Liverpool Jadi Kapten Baru Timnas Skotlandia

Kabar baik datang dari kubu Liverpool, setelah bek kiri muda potensial mereka Andrew Robertson secara resmi dinobatkan sebagai kapten baru Skotlandia jelang pertandingan UEFA Nations League.

Robertson tampil mengesankan semenjak pindah ke Anfield dari Hull City pada musim panas 2017 seharga 8 juta pounds. Dia memainkan peran kunci dalam kesuksesan klub melaju ke final Liga Champions musim lalu.

Sempat diragukan kualitasnya, Robertson membuktikan dengan memainkan setiap menit dari empat pertandingan pembukaan di Premier League musim ini. Dia mencetak empat assist dalam empat kemenangan yang diraih The Reds, yang membuat tim menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan torehan poin sempurna 12.

Bek kiri berusia 24 tahun itu mendapat buah dari jerih payahnya selama ini. Dia ditunjuk sebagai kapten untuk negaranya yang akan melakoni pertandingan melawan Belgia dan Albania di turnamen UEFA Nations League.

Kapten Skotlandia telah dirotasi sejak pensiunnya Scott Brown setahun lalu. Sejak itu ban kapten pernah dikenakan oleh James Morrison [West Brom], Kieran Tierney [Celtic], Charlie Mulgrew [Blackburn Rovers] dan Scott McKenna [Aberdeen]. Tapi manajer Alex McLeish telah memilih untuk menyerahkan peran kapten permanen kepada Robertson.

Robertson sendiri membuat debutnya bersama Skotlandia dalam kemenangan 1-0 atas Polandia pada tahun 2014, dan telah mencetak dua gol dari 22 penampilan bersama tim nasionalnya. “Dia adalah pilihan yang jelas. Kami telah bekerja dengan dia dan bagaimana perilakunya di sesi latihan pada bulan Maret untuk dua pertandingan persahabatan pertama sangat baik, keinginannya untuk bermain untuk Skotlandia tidak perlu dipertanyakan lagi dan faktanya adalah bahwa dia telah melakukannya dengan cara yang sulit,” ujar pelatih McLeish.

“Dari mana dia datang untuk sampai ke sini sekarang luar biasa. Untuk anak-anak muda yang bermain sepak bola, memang dalam setiap perjalanan hidup, jika Anda memiliki kemunduran, itu bukanlah akhir dari segalanya,”

“Dan dia pasti bermain di level yang konyol untuk klubnya dan permainan yang dia mainkan untuk dia, dia begitu luar biasa, dia adalah kandidat yang luar biasa dan saya senang untuknya. Saya pikir dia layak mendapatkannya,”

“Dia adalah orang yang rendah hati, Anda tidak akan pernah tahu bahwa ia bermain untuk Liverpool, di puncak liga, berada di final Liga Champions dan dia bermain maju ke depan dengan kemauan sendiri dan itulah yang Anda butuhkan. Dia adalah seorang pemimpin.” tutupnya. (Sumber: Independent)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply