Andrew Robertson: Liverpool Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Andrew Robertson: Liverpool Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Fullback kiri andalan Liverpool, Andrew Robertson, memastikan jika klubnya masih banyak menyimpan kejutan untuk dipamerkan di 2018/2019. Start bagus yang sejauh ini ditunjukkan The Reds di Premier League hanya sebagai pemanasan saja.

Di musim penuh ketiga Jurgen Klopp sebagai manajer performa Liverpool kian baik saja. Sudah empat pekan berjalan di liga Inggris namun The Anfield Gank belum pernah tersandung sama sekali.

Berturut-turut West Ham United (4-0), Crystal Palace (0-2), Brighton And Hove Albion (1-0), dan Leicester City (1-2) mereka jadikan ladang panen tiga poin. Alhasil Liverpool sukses menyamai catatan start pada musim 1990/1991 silam.

Kini dengan koleksi 12 angka Liverpool sukses menduduki peringkat pertama klasemen sementara. Memang masih ada Chelsea dan Watford yang juga memiliki perolehan sama namun agresivitas gol membuat mereka unggul. Ini makin membuat Robertson percaya jika masih banyak yang bisa timnya kembangkan.

“Masih banyak yang akan kami tunjukkan. Di tiga laga terakhir kami mungkin kurang maksimal namun itu karena proses. Jika kami bisa menyempurnakan semuanya maka jujur aku tidak sabar melihat apa yang ada di depan,” papar Robertson pada Goal.

“Ada sejumlah pertandingan sulit setelah ini namun para pemain sekarang sedang bersemangat untuk membela negara masing-masing. Kami akan kembali dengan semangat tinggi terutama karena lawan berikutnya ada Tottenham (Hotspur),”

“Saat melawan Leicester lalu kami memulai dengan sangat baik. Seharusnya sejak menit ke-20 kami unggul dua atau tiga gol. Yang terpenting adalah target membawa pulang poin penuh tercapai,” pungkas eks Hull City berusia 24 tahun ini.

Sampai awal periode Oktober mendatang Liverpool akan diuji dengan rentetan laga berat di lintas ajang. Bergantian Tottenham (15/9), Paris Saint-Germain (19/9), Chelsea (26-29/9), Napoli (4/10), dan Manchester City (7/10) akang menghadang. Namun sebelum itu para pemain Si Merah diizinkan untuk membela negara dulu.

Robertson sendiri harus memperkuat sangara Skotlandia untuk menjalani matchday pertama dan kedua kompetisi anyar UEFA Nations League pada September ini. Tergabung di League C Grup 1, Skotlandia harus berhadapan dengan Israel dan Albania untuk memperebutkan tiket promosi ke League B.

Meski berat namun Robertson dapat suntikan motivasi besar tepat pada tanggal 3 September 2018 lalu. Ia didapuk sebagai kapten baru The Tartan Army menggantikan Scott Brown yang gantung sepatu pada awal tahun ini.

Padahal di armada asuhan Alex McLeish masih banyak pemain yang lebih senior ketimbang mantan pemain non-liga ini. Contohnya saja Craig Gordon, Robert Snodgrass, atau Steven Naismith. Sejauh ini Robertson baru mengumpulkan 22 caps namun pengalamannya di EPL dan UCL bersama Liverpool mungkin jadi pertimbangan. (Sumber: Sky Sports, Goal)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply