Legenda Manchester United Dukung Modric Kalahkan Ronaldo di Penghargaan Pesepakbola Terbaik FIFA

Legenda Manchester United Dukung Modric Kalahkan Ronaldo di Penghargaan Pesepakbola Terbaik FIFA

Mantan penjaga gawang legendaris Manchester United, Peter Schmeichel mendukung Luka Modric untuk bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah dalam penghargaan pesepakbola pria terbaik FIFA 2018.

Modric menghadapi persaingan ketat lagi dengan mantan rekan satu timnya, Ronaldo dan bintang Liverpool, Salah. Tetapi Schmeichel menganggap bahwa gelandang kreatif El Real memiliki keunggulan ekstra atas pesaingnya.

“Luka Modric sangat bagus di setiap departemen bagaimana Anda harus menilai pemain yang bagus,” kata Schmeichel kepada CNN Sport.

“Pertama-tama sejarahnya luar biasa. Cerita yang dia dapat ceritakan ketika dia masih kecil dan apa yang telah dia lakukan dengan karier sepakbolanya, itu membuatnya menjadi seorang pria yang menarik.”

Penilaian Schemichel tertuju kepada pengalaman historik Modric selama kanak-kanak, ketika dia tumbuh dan berkembang dengan sepakbola selama perang Balkan.

Ayahnya bergabung dengan tentara Kroasia, kakeknya ditembak oleh pemberontak Serbia dan rumahnya dibakar. Itu memaksa keluarganya untuk melarikan diri ke pantai Adriatik.

Seperti yang pernah dikatakan oleh Modric, bahwa perang tersebut yang telah membuatnya menjadi pemain seperti sekarang. “Perang itu membuat saya lebih kuat.” kata gelandang 32 tahun.

Modric memang tampil luar biasa, baik untuk klub dan negaranya musim lalu. Dia berhasil memenangkan gelar Liga Champions keempatnya dan menginspirasi Kroasia menuju final Piala Dunia pertamanya.

Meskipun akhirnya Kroasia dikalahkan oleh Prancis di final, Schmeichel yang merupakan anggota panel penialian Kiper Terbaik FIFA, meyakini bahwa penampilan Modric di Rusia 2018 membuatnya berbeda dari kandidat lainnya.

“Apa yang dia lakukan di Piala Dunia, bersama dengan pelatih dan rekan-rekannya, dalam menghasilkan hasil yang luar biasa ini untuk Kroasia adalah luar biasa,” kata Schmeichel, pemenang Liga Premier lima kali bersama Manchester United.

“Dia mencetak gol, dia menciptakan peluang gol, dia bertarung. Dia hanya pemain luar biasa di periode itu.”

Ronaldo, yang sudah akrab dengan mencetak gol hattrick, bertujuan untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA untuk ketiga kalinya secara beruntun. Dia berpeluang besar usai mengantarkan Madrid meraih gelar Liga Champions ke-13.

Namun baik dia dan Modric akan menghadapi perlawanan sengit dari binang Mesir dan Liverpool Mohamed Salah. Winger 26 tahun itu menikmati debut manisnya di Anfield, mencetak 44 gol dan mengantarkan timnya lolos ke final Liga Champions.

Sementara untuk faktor penilaian sendiri, pemenang penghargaan ini dipilih berdasarkan kombinasi suara dari penggemar, pelatih tim nasional dan kapten.

Ini adalah edisi ketiga dari penghargaan FIFA yang telah berpisah dengan Ballon d’Or sejak 2016. Para pemenang akan diumumkan pada 24 September mendatang.

Berikut daftar penghargaan yang dilombakan FIFA beserta nominasinya:

Pemain Terbaik Pria: Luka Modric, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo

Pemain Terbaik Wanita: Marta, Dzsenifer Maroszan, Ada Hegerberg

Pelatih Terbaik Pria: Zlatko Dalic, Zinedine Zidane, Didier Deschamps

Pelatih Terbaik Wanita: Sarina Wiegman, Asako Takakura, Reynald Pedros

Penjaga Gawang Terbaik: Thibaut Courtois, Hugo Lloris, Kasper Schmeichel (Sumber: CNN)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply