3 Keunggulan Real Madrid Atas Chelsea Menurut Courtois

3 Keunggulan Real Madrid Atas Chelsea Menurut Courtois

Thibaut Courtois memiliki banyak hal yang ingin ia katakan setelah membuat debutnya di Real Madrid dalam pertandingan melawan Leganes di Santiago Bernabeu.

Tapi kebanyakan yang ia katakan adalah tentang Chelsea. Penjaga gawang asal Belgia itu menjadi starter bersama klub barunya untuk pertama kali setelah kalah bersaing dengan Keylor Navas di dua pertandingan pertama La Liga musim ini, tetapi ia tidak mampu mempertahankan clean sheet kali ini.

Gareth Bale membuka skor untuk Real Madrid, tetapi setelah itu Guido Carillo berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti. Untung saja Karim Benzema dan Sergio Ramos berhasil membawa Real Madrid kembali unggul untuk mempertahankan rekor 100 persen mereka musim ini.

Dan setelah pertandingan itu, Courtois ditanya tentang kehidupannya di Madrid. Ia berkata: “Saya bergaul dengan semua orang dengan sangat baik, komunikasi dengan pertahanan berjalan dengan baik, bahkan selama pertandingan.”

Courtois kemudian melanjutkan untuk membandingkan klub barunya dengan klub lamanya, dan ia menyebut tiga keunggulan Real Madrid dari Chelsea, yaitu Sergio Ramos yang lebih baik daripada bek mantan klubnya, level latihan yang lebih tinggi di klub barunya, Santiago Bernabeu yang lebih baik daripada Stamford Bridge.

“Dalam latihan, saya melihat levelnya tinggi di sini. Saya sekarang merasakan setiap hari bahwa Sergio Ramos adalah bek tengah terbaik di dunia. Level (di Real Madrid) lebih tinggi daripada di Chelsea. Santiago Bernabeu dua kali lebih besar (dari Stamford Bridge), tentu saja itu memberikan perasaan yang sangat berbeda,” ujarnya.

“Jika Anda melihat ke depan, Anda hanya melihat barisan orang sementara di Stamford Bridge Anda masih bisa melihat langit atau hotel di belakang tribun,” tambah Courtois.

Di sisi lain, Chelsea sendiri tidak benar-benar merindukan Courtois, dengan penjaga gawang baru Kepa Arizzabalaga memainkan semua pertandingan di Premier League musim ini, dan ia mampu membantu The Blues untuk mengukir rekor 100 persen awal musim ini. Sebagai kiper muda, Kepa mampu menunjukkan kualitas dan potensinya di bawah mistar gawang Chelsea, dan ia merupakan pengganti yang tak kalah dari Courtois. (Sumber: Mirror)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply