Persija Akan Kehilangan Rohit Chand dalam Waktu Lama

Persija Akan Kehilangan Rohit Chand dalam Waktu Lama

Persija Jakarta dipastikan tidak bisa menggunakan jasa gelandang asing Rohit Chand. Pasalnya ia akan ikut ambil bagian bersama negaranya, Nepal pada ajang South Asia Football Federation (SAFF) Championship yang digelar 4–15 September 2018.

Nepal sendiri tergabung di Grup A bersama Bangladeh, Bhutan dan Pakistan. Nantinya dua tim terbaik akan melaju ke semifinal.

Selama membela Nepal, pemain bernomor punggung 32 ini akan absen dalam waktu lama. Selain melewati uji coba melawan Selangor FA, pada Kamis (6/9/2018), Rohit juga akan absen saat jumpa Borneo FC pada 12 September mendatang. Bahkan, ia akan absen lebih lama lagi jika nantinya Nepal akan melaju ke final.

“Ya Rohit saat ini membela negara dalam turnamen SAFF layaknya AFF di negara Asia Tenggara. Saat ini ia sudah di Bangladesh untuk bermain bersama Nepal,” ujar pelatih Stefano Cugurra.

“Kami tetap menunggu dia. Kalau dia lolos ke babak berikutnya dia lanjut. Jika tidak lolos ia harus segera balik ke Jakarta mengingat kami juga butuh tenaga dia,” tambahnya.

Rohit sendiri akan memulai kampanye bersama Nepal di turnamen ini pada 4 September 2018 melawan Pakistan. Lalu dilanjutkan melawan Bhutan dua hari kemudian. Terakhir melawan tuan rumah Bangladesh pada 8 September.

Sebelumnya Rohit juga sempat membela Nepal dalam ajang Asian Games 2018. Sayangnya ia gagal membawa lolos negaranya ke babak 16 besar dan hanya menempati posisi juru kunci Grup B.

Nepal sendiri belum sekalipun meraih juara di turnamen ini. Prestasi terbaik mereka yakni menempati posisi ketiga di tahun 1993.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply