Punya Tiga Kiper Top Bikin Entrenador Real Madrid Galau Berat

Punya Tiga Kiper Top Bikin Entrenador Real Madrid Galau Berat

Entrenador Real Madrid Julen Lopetegui, mengaku kerap menemui kesulitan yang menyenangkan kala harus menentukan siapa kiper utamanya di sebuah laga. Pasalnya saat ini Los Blancos memiliki tiga penjaga gawang yang levelnya cukup tinggi.

Sejak 2015/2016 Keylor Navas sudah jadi pemakai setia jersey No. 1 Real Madrid pasca kepergian Iker Casilla ke FC Porto. Meski kualitasnya kerap disangsikan banyak, orang namun legiun asing asal Kosta Rika ini tidak pernah berhenti membungkam setiap kritik.

Buktinya sejauh ini ia sudah mempersembahkan total sepuluh trofi bergengsi ke museum Santiago Bernabeu, termasuk satu la Liga dan tiga Liga Champions secara berturut-turut. Navas yang usianya sudah menginjak 31 tahun juga baru dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Champions 2018.

Namun singgasana Navas mulai goyang ketika Madrid memutuskan menebus Thibaut Courtois dari Chelsea pada musim panas lalu dengan banderol 31 juta Poundsterling. Reputasinya sebagai stopper papan atas di Premier League dengan sejumlah titel dan status sebagai pemain reguler di timnas Belgia, jelas sulit membuat mata berpaling.

Apalagi Courtois juga sudah punya pengalaman di panggung La Liga mengingat selama tiga tahun sejak 2011 ia merumput di Atletico Madrid. Disana pemain 26 tahun ini juga jadi pilihan utama da akrab dengan silverware.

Kiko Casilla juga tidak boleh diremehkan. Meski didatangkan dari Espanyol pada musim panas 2015 lalu sebagai ban serep, namun Casilla adalah jebolan akademi Madrid. Sosoknya disegani dan nyaris tidak pernah mengeluh walau hanya bermain rata-rata 10 kali per musim. Pantas jika Lopetegui mengalami kegalauan dalam menentukan pilihan.

“Aku punya keyakinan besar pada ketiga penjaga gawang Real Madrid. Masalahnya adalah aku hanya bisa memainkan satu tiap partainya,” papar Lopetegui pada Football Espana.

“Walau begitu mereka paham kendala yang kualami. Jika mereka tidak terpilih untuk bermain ketiganya tahu jika aku masih percaya pada kemampuan masing-masing. Ini adalah situasi yang memang menjadi tanggung jawab pelatih dan saat ini proses seleksi masih berjalan,” tandas eks arsitek tim nasional Spanyol ini.

Sejauh ini di 2018/2019 pos kiper utama masih didominasi Navas. Eks Levante tersebut telah bermain tiga kali termasuk di partai Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid lalu.

Sementara itu di satu laga tersisa yakni melawan Leganes pada Minggu (2/9) silam Courtois mengklaim debutnya. Walau harus kebobolan dari titik putih namun setidakya produk akademi Genk itu mengantarkan Madrid menang 4-1 di Bernabeu. (Sumber: Squawka)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply