Gabung Barcelona, Clement Lenglet Ingin Jam Terbangnya Tetap Tinggi

Gabung Barcelona, Clement Lenglet Ingin Jam Terbangnya Tetap Tinggi

Ambisi besar ditunjukkan oleh Clement Lenglet di musim perdananya berkostum Barcelona. Bek asal Prancis tersebut ingin segera menembus starting XI dan bermain sebanyak mungkin di 2018/2019.

Meski demikian persaingan di lini belakang Blaugrana sama sekali tidak mudah. Sejak musim lalu Los Cules sudah nyaman memainkan duet Gerard Pique dan Samuel Umtiti sebagai perisai bagi kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Kombinasi Pique-Umtiti terbilang solid dengan setidaknya 40 laga mereka mainkan bersama. Tiga gelar domestik mampu diamankan keduanya dalam kalender 2018 yakni La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana.

Ini membuat Lenglet praktis masih harus memulai kiprah di Camp Nou sebagai opsi ketiga di mata entrenador Ernesto Valverde. Memang masih ada Thomas Vermaelen yang lebih senior ketimbang dirinya namun penggawa asal Belgia tersebut jelas bukan ‘ancaman’ yang lebih serius ketimbang Pique-Umtiti.

“Seorang pemain menuntut untuk sering diturunkan ke lapangan adalah hal lumrah. Akan menyenangkan bagiku jika bisa menjadi starter di setiap pertandingan namun hal itu tidaklah mungkin,” papar Lenget pada harian MARCA.

“Aku ingin sesegera mungkin terlibat dengan perebutan tempat di tim utama namun ada yang sama pentingnya dengan itu. Di Barca aku juga harus tumbuh dan belajar. Itu karena Barcelona punya segudang pemain berkualitas,” tambah defender berusia 23 tahun tersebut.

Lenglet yang dibeli Barca seharga 35 juta Euro pada bursa transfer musim panas lalu sebenarnya belum lama berkarier di La Liga. Ia baru datang dari AS Nancy, klub semenjana di Ligue 1, pada 2016/2017 lalu ke Sevilla.

Dua musim di tanah Andalusia dan merumput di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan sudah cukup membuatnya punya nama. Lenglet yang total punya 73 penampilan dan empat gol untuk Sevilla jadi rebutan banyak klub termasuk raksaksa Premier League, Manchester United.

Walau jaminan posisi starter tampak lebih mudah didapatkan di United namun Lenglet kemudian menjatuhkan pilihan pada Barca. Sejauh ini pemain yang sedang menunggu panggilan timnas senior Perancis tersebut baru punya satu penampilan sebagai pemain pengganti di La Liga. Momen itu tiba di laga kontra Huesca pada Senin (3/9) lalu. (Sumber: Football Espana)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply