Weidenfeller Beri Pujian Setinggi Langit untuk Klopp

Weidenfeller Beri Pujian Setinggi Langit untuk Klopp

Mantan kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, mengklaim bahwa Jurgen Klopp merupakan tipe pelatih yang emosional dan juga orang yang selalu membuat keputusan taktis yang tepat.

Weidenfeller menghabiskan waktu selama 16 tahun bersama Dortmund. Namun, musimnya yang paling sukses dengan raksasa Bundesliga itu adalah saat berada di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

Klopp berhasil membantu Dortmund meraih gelar liga berturut-turut, dua keberhasilan DFB-Pokal dan final Liga Champions, di mana mereka kalah dari rival domestik mereka, Bayern Munich.

Setelah tujuh tahun bersama Dortmund, pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk meninggalkan klub. Weidenfeller kemudian kehilangan posisinya sebagai pilihan pertama, ketika Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan di musim berikutnya, sebelum dia mengakhiri karier sepak bolanya di akhir musim lalu.

Mantan kiper berusia 38 tahun itu masih mengenang pengalaman berharga yang pernah diberikan oleh Klopp, sembari mengatakan bahwa pelatih Liverpool itu adalah pelatih ideal, karena pendekatan taktis dan kepribadiannya.

“Klopp adalah orang yang tepat pada waktu yang tepat,” kata Weidenfeller kepada Sport1. “Dia telah mengubah klub menjadi terbalik. Pada saat yang sama, dia memberi tim kepercayaan diri, bahwa sesuatu bisa berkembang di sana. Kami mengambil kesempatan dan tumbuh bersama.”

“Dia sangat langsung, tetapi juga tipe emosional. Anda selalu bisa mengandalkan dia. Sisi manusia tidak pernah tekor. Bahkan tentang hal-hal pribadi yang selalu bisa Anda ajak bicara. Selalu ada sharing terbuka. Sebagai pelatih, dia selalu membuat keputusan taktis yang tepat,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply