Manajer Liverpool Yakin Steven Gerrard Tidak Butuh Bantuannya

Manajer Liverpool Yakin Steven Gerrard Tidak Butuh Bantuannya

Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin Steven Gerrard tak butuh bantuannya. Mantan kapten The Reds itu kini menjadi manajer Glasgow Rangers usai pensiun sebagai pemain.

“Ketika saya baru menjadi manajer, saya tidak meminta saran karena saya tidak tahu siapa yang harus dimintai. Gerrard tidak meminta karena dia tidak butuh,” kata Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Gerrard pensiun dari sepak bola di akhir musim 2016. Terakhir kali, Gerrard membela klub Liga Sepak bola Amerika Serikat (MLS), LA Galaxy.

Ini adalah klub kedua bagi Gerrard setelah 16 tahun membela Liverpool. Lebih dari satu dekade membela Liverpool membuat Gerrard menjadi legenda klub.

Usai pensiun, Gerrard menerima tawaran Glasgow Rangers untuk menjadi manajer mulai awal musim ini. Di bawah asuhan Gerrard, Rangers berhasil masuk ke putaran final Liga Europa.

“Rangers luar biasa di Eropa. Gerrard menyatukan tim bagus. Dia membuat start bagus di Ibrox (markas Rangers, red), lalu kalah melawan Celtic. Wow, sebuah kejutan,” kata Klopp. Klopp menambahkan dirinya tetap menjalin komunikasi dengan Gerrard. Namun manajer asal Jerman ini menegaskan, itu hanya komunikasi biasa.

“Kami berkomunikasi, tetapi bukan untuk meminta saran,” ujar Klopp.

“Celtic tim yang bagus di Skotlandia. Tetapi mereka tidak lagi dominan seperti dalam beberapa tahun terakhir. Rangers mendekat dan cuma itu cara menyamai Celtic. Itu pekerjaan Gerrard, tetapi sejauh ini pekerjaannya lebih dari bagus,” kata Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri saat ini tengah memimpin klasemen Liga Inggris berkat raihan sempurna di empat pertandingan awal. Sadio Mane dan kawan-kawan total mengemas 12 poin.

Pada pekan kelima, Liverpool akan menantang tuan rumah, Tottenham Hotspur, Sabtu (15/9/2018). Spurs saat ini berada di peringkat kelima dengan sembilan poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply