Marcelo Terima Hukuman Penjara atas Kasus Pajaknya

Marcelo Terima Hukuman Penjara atas Kasus Pajaknya

Bintang Real Madrid, Marcelo, dilaporkan telah menerima hukuman penjara dan denda dari pengadilan tinggi Spanyol atas kasus penggelapan pajak yang menimpanya.

Dalam pengadilan yang berlangsung pada hari Selasa (11/9), Marcelo telah dinyatakan bersalah. Hal itu lantaran pemain asal Brasil itu telah terbukti menghindari pembayaran pajak sebesar 1 juta Euro atas hak citra dirinya.

Atas perbuatannya tersebut, pengadilan tinggi Spanyol memutuskan untuk mendenda Marcelo sebesar 750 juta Euro dan menerima hukuman penjara selama empat bulan. Pemain berusia 30 tahun itu pun langsung menerima hukuman tersebut dan tidak mengajukan banding.

Meski mendapatkan hukuman empat tahun penjara, namun bukan berarti Marcelo akan berada di jeruji besi. Hal itu lantaran menurut hukum yang berada di Spanyol, pidana yang memperoleh hukuman penjara kurang dari 2 tahun, tidak harus berada di dalam penjara. Pidana cukup hanya harus melakukan wajib lapor ke pihak berwenang, dan tidak boleh melakukan tindakan yang kriminal.

Selain Marcelo ada juga beberapa pemain sepak bola ternama lainnya yang terjerat kasus pajak seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, juga sedang dalam permasalahan pajak di Spanyol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply