Timnas U-16 Imbang 3-3 Lawan Oman di Laga Uji Coba

Timnas U-16 Imbang 3-3 Lawan Oman di Laga Uji Coba

Tim nasional Indonesia U-16 berimbang 3-3 kontra Oman dalam laga uji coba. Kendati cuma imbang, pelatih Fakhri Husaini cukup puas dengan penampilan timnya.

Dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia), Negeri Sembilan, Rabu (12/9/2018), Indonesia unggul lebih dulu.

Bagus Kahfi membawa Indonesia memimpin. Namun Oman sukses membalikkan keadaan dengan dua gol melalui kaki Fahad Al Rasaibi dan Qusai Aljaradi.

Timnas U-16 lantas mengejar ketertinggalan lagi setelah Bagus mencetak gol keduanya. Tak lama, Oman kembali membuat gol melalui Omar Alsalati. Skor 3-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif. Bagus mencetak hat-trick pada laga ini untuk kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor ini bertahan sampai laga usai.

Fakhri menilai pertandingan berlangsung sangat ketat. Dia menyebut Indonesia tertekan di babak pertama, sehingga kemasukan tiga gol. “Kami dapat lawan yang tangguh. Babak pertama setelah unggul 1-0, pemain banyak kehilangan karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah. Transisi negatif juga belum berjalan dengan baik, menyebabkan lahirnya gol kedua dan ketiga Oman,” ujar Fakhri kepada detiksport.

Di babak kedua, Fakhri mencoba memberi arahan dan motivasi di ruang ganti kepada pemainnya. Alhasil, skuat Garuda Muda mampu bangkit.

“Babak kedua kami mulai merespons dengan sangat baik permainan Oman. Transisi positif dan transisi negatif dijalankan dengan baik oleh pemain,” sambung Fakhri.

“Kami punya beberapa peluang matang yang harusnya jadi gol, yaitu penalti Bagus yang ditepis kiper, dan Hamsa yang tidak akurat passingnya ke gawang lawan yang sudah kosong ditinggalkan penjaga gawang.”

“Tiga gol yang dibuat Bagus, buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan moment transisi positif,” tandas Fakhri.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply