Terbukti Menyetir dalam Keadaan Mabuk, Lloris Didenda Rp963 Juta

Terbukti Menyetir dalam Keadaan Mabuk, Lloris Didenda Rp963 Juta

Hugo Lloris dinyatakan bersalah setelah tertangkap menyetir dalam kondisi mabuk. Kiper Tottenham Hotspur itu didenda dan dijatuhi hukuman larangan menyetir.

Lloris ditangkap di London pada 24 Agustus dini hari waktu setempat. Pemain asal Prancis itu disetop polisi setelah mobilnya berbelok secara mendadak, melaju di bawah batas kecepatan, dan menerobos lampu merah.

Lloris mengaku bersalah dalam persidangan pada Rabu (12/9). Saat ditangkap, kadar alkohol yang ditemukan di tubuh Lloris dua kali lebih besar daripada batas yang resmi di Inggris.

Lloris pun dijatuhi hukuman larangan menyetir selama 20 bulan. Ia juga harus membayar denda sebesar 50.000 pound sterling (Rp963 juta).

Menurut hakim Amanda Barron, besarnya denda yang harus dibayar Lloris mewakili tingkat keparahan pelanggaran yang dilakukan kapten Tottenham itu sekaligus kondisi finansialnya.

“Ini adalah pelanggaran yang sangat serius. Bukan hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga penumpan Anda,” ujar Amanda Barron seperti dilansir Sky Sports.

“Sungguh beruntung Anda tidak merusak kendaraan lain atau melukai pejalan kaki di area pusat London.”

Sementara itu, Tottenham menyatakan akan mengurus persoalan Lloris secara internal. Kabarnya, Tottenham akan menjatuhkan denda sebesar 250.000 pound sterling (Rp4,8 miliar) kepada Lloris.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply