Klopp Bela Neymar dari Cap Tukang Diving

Klopp Bela Neymar dari Cap Tukang Diving

Sejak Piala Dunia 2018, label tukang diving kian lekat pada Neymar. Pelatih Liverpool Juergen Klopp justru membela aksi bintang Paris St. Germain itu.

Neymar dikritik habis karena berakting yang kerap merugikan tim lawan. Belakangan, superstar sepakbola Brasil itu mengakui bahwa dirinya terkadang bereaksi berlebihan.

Bek kiri Liverpool Andrew Robertson sudah mewanti-wanti agar rekan-rekan setimnya tidak terjebak dengan trik yang mungkin akan dilakukan Neymar saat berjumpa PSG, Rabu (19/9) dinihari WIB.

Akan tetapi, Klopp menilai Neymar bahwa aksi itu wajar dilakukan. Pasalnya, Neymar memang menjadi target terjangan pemain-pemain lawan.

“Ketika saya melihat beberapa hal di Piala Dunia, saya tahu orang-orang membicarakan hal itu seoleh-olah dia membuat sedikit masalah,” Klopp mengungkapkan dikutip ESPNFC.

“Bagi saya, itu adalah sebuah reaksi yang sepenuhnya wajar karena dia memang menjadi sasaran. Itu yang sebenarnya,” lanjut dia.

“Dia ingin melindungi dirinya sendiri daya saya sangat mengerti. Kalau seorang lawan mendapatkan sebuah kartu kuning maka dia nyaris mendapatkan kartu merah. Jadi saya melihatnya dari sudut pandang itu. Saya rasa itu cerdik, dia melindungi diri sendiri.”

Ini akan menjadi pertemuan pertama Liverpool dengan PSG di Liga Champions. Kedua tim sebelumnya pernah berjumpa di semifinal Piala Winners 1997, di mana PSG menungguli Liverpool dengan agregat 3-2 dalam duel dua leg.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply