Edinson Cavani ‘Orang Ketiga’ di Antara Mbappe dan Neymar

Edinson Cavani ‘Orang Ketiga’ di Antara Mbappe dan Neymar

Yang ada di lini depan Paris Saint Germain bisa jadi bukan trio Cavani-Mbappe-Neymar. Statistik menunjukkan kalau Cavani cuma jadi ‘orang ketiga’.

Paris Saint Germain punya trisula lini depan paling maut di Eropa dalam dua musim terakhir. Lebih dulu memiliki Edinson Cavani, PSG lantas memboyong Neymar dan dilanjutkan dengan mengontrak Kylian Mbappe.

Trio Cavani, Neymar, dan Mbappe adalah the next generation dari trisula MSN kepunyaan Barcelona dan BBC milik Real Madrid. Di semua kompetisi musim lalu, mereka bertiga total menghasilkan 87 gol dan meraih empat trofi domestik.

Di awal musim ini ketajaman mereka sama sekali tak berkurang. Sudah 27 gol berhasil disarangkan ke gawang lawan-lawan PSG di semua kompetisi.

Meski gol-gol terus lahir dari trio tersebut, L’Equipe menemukan fakta menarik tentang kerjasama tiga pemain itu. Media olahraga kenamaan Prancis itu mendapati Cavani jadi ‘orang ketiga’ di antara Neymar dan Mbappe. Dari seluruh umpan yang dilepaskan Neymar, sebanyak 25% mengarah ke Mbappe. Umpan Neymar ke Cavani cuma berjumlah 0,5% saja.

Sementara dari seluruh operan yang dilepaskan Mbappe, 31% mengarah ke Neymar. Untuk Cavani, bintang muda Prancis itu hanya menyisihkan 5% saja.

Bahkan dalam laga dengan Lyon di akhir pekan lalu (PSG menang 5-0), Cavani sempat sama sekali tak menerima umpan dari kedua rekannya itu selama 40 menit pertandingan. Untuk dicatat, Cavani hanya bermain 40 menit dalam laga tersebut. Dia ‘dikorbankan’ oleh Thomas Thucel di menit 40 setelah PSG kehilangan Presnel Kimpembe karena kartu merah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply