Barito Putera Pincang, Jafri Sastra Ingin Skuat PSIS Tetap Waspada

Barito Putera Pincang, Jafri Sastra Ingin Skuat PSIS Tetap Waspada

Barito Putera dalam kondisi pincang jelang melawan PSIS Semarang pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (13/10/2018). Tiga pemain pilar Laskar Antasari absen dengan alasan berbeda.

Stoper Hansamu Yama Pranata dan kapten tim, Rizki Ripora, masih bergabung dengan Timnas Indonesia. Sementara bek kanan, Nazar Nurzaidin, absen lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski Barito Putera tanpa diperkuat beberapa pilar, pelatih PSIS, Jafri Sastra, menilai lawan tetap tim bagus. Menurut Jafri, materi pemain tim asal Banjarmasin itu merata di semua lini baik pemain inti maupun cadangan.

Itulah mengapa, pelatih asal Padang, Sumatra Barat tersebut, tak terlalu memikirkan komposisi pemain dari tim lawan dan lebih fokus mempersiapkan tim.

“Barito punya materi pemain yang bagus dalam banyak hal, tapi kami tidak akan melakukan penjagaan khusus kepada pemain mereka. Kami akan bermain kolektif saja, baik itu saat bertahan atau menyerang,” kata Jafri, Jumat (12/10/2018).

Jafri berharap pemain PSIS mampu tampil percaya diri dan memiliki mental yang bagus untuk meraih kemenangan. Meski lawan di posisi papan atas, hal tersebut jadi tambahan motivasi untuk menang.

“Mudah-mudahan besok pemain PSIS bisa tampil percaya diri, punya mental memenangi pertandingan. Ssemua pertandingan sisa musim ini sangat penting bagi kami karena saat ini masih di zona degradasi,” tegasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply